Kebijakan Privasi
Terakhir diperbaharui: 11 September 2001
PENTING. Anda dimohon untuk membaca Syarat dan Ketentuan Penggunaan (“Ketentuan Penggunaan”) ini sebelum menggunakan layanan yang disediakan di Platform Akunmu.id. Dengan melakukan pendaftaran dan/atau menggunakan layanan berlangganan bersama yang disediakan di Platform Akunmu.id, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami, mengetahui, menyetujui dan menerima seluruh informasi syarat, dan ketentuan penggunaan layanan yang terdapat dalam Ketentuan Penggunaan ini. Ketentuan Penggunaan ini merupakan suatu perjanjian yang sah antara Akunmu (“Kami”) dan Anda terkait tata cara dan persyaratan penggunaan Platform Akunmu.id yang berlaku antara Anda dan Kami.
Ketentuan Umum
- Platform Akunmu.id (Website dan Aplikasi) ini merupakan milik Akunmu. Kami bekerja sama dengan pihak ketiga (“Mitra Kami”) untuk mengembangkan, menambah dan/atau meningkatkan fitur serta fungsi dalam Aplikasi, dan/atau menyediakan produk dan/atau layanan.
- Platform Akunmu.id digunakan untuk memberikan layanan berlangganan bersama dan/atau membeli jasa/barang secara grouping dengan tujuan mendapatkan fitur atau benefit premium dengan biaya yang lebih terjangkau, administrasi yang lebih mudah, reminder pembayaran di setiap bulannya yang lebih terorganisir dan menemukan teman sevisi untuk menikmati sebuah layanan premium.
- Platform Akunmu.id sudah melakukan riset dan percobaan terlebih dahulu sebelum menyediakan layanan ke publik.
- Kami memiliki kebijakan sendiri dan menyeluruh untuk menerima atau menunda atau menolak permintaan Anda atas layanan.
Kewajiban Pengguna
Kami menyediakan beberapa layanan yang sudah memiliki aturan penggunaan berdasarkan ketentuan yang diterbitkan oleh masing-masing provider. Dengan menggunakan layanan yang ada di Platform Akunmu.id, artinya Anda berkewajiban penuh untuk mengikuti aturan yang diterbitkan oleh masing-masing provider yang telah tersedia di Platform Akunmu.id. Ada beberapa ketentuan layanan pengguna untuk masing-masing provider yang sudah disediakan di Akunmu.id diantaranya sebagai berikut.
- Netflix, bisa dilihat pada tautan berikut ini.
- Spotify, bisa dilihat pada tautan berikut ini.
- Youtube, bisa dilihat pada tautan berikut ini.
- Gramedia, bisa dilihat pada tautan berikut ini.
- Microsoft365, bisa dilihat pada tautan berikut ini.
- Canva, bisa dilihat pada tautan berikut ini.
Anda juga berkewajiban secara penuh untuk mengikuti segala macam aturan yang telah ditentukan oleh Akunmu.id.
Kesediaan dan Persetujuan Pengguna
Untuk layanan yang Kami sediakan, ada beberapa provider yang menghimbau bahwa plan premium yang mereka sediakan harus memenuhi beberapa kriteria berikut
- Netflix Premium, satu grup (satu akun) dianjurkan untuk berada dalam satu rumah.
- Spotify Family, diharuskan untuk memiliki alamat yang sama dengan user host pada grup tersebut yang melakukan payment ke spotify.
- Youtube Family, ditujukan untuk penggunaan keluarga atau orang terdekat di sebuah grup yang berlangganan.
- Microsoft 356 Family, ditujukan untuk penggunaan keluarga atau orang terdekat di sebuah grup yang berlangganan.
Sehingga dengan mendaftar dan/atau melakukan pesanan berlangganan bersama lewat Akunmu.id untuk provider dan plan berlangganan yang sudah disebutkan sebelumnya, berarti Anda dianggap setuju bila Anda
- Dianggap sebagai anggota keluarga dengan member yang ada dalam satu grup yang sama dan berlangganan ke provider Netflix dan/atau Youtube dan/atau Microsoft 365 yang telah ditentukan oleh Akunmu.id.
- Dianggap memiliki alamat yang sama dengan User Host yang berlangganan ke Spotify dan bersedia memberikan verifikasi alamat yang sesuai dengan alamat User Host jika dibutuhkan.
User Host
User Host merupakan user yang diberikan kewenangan oleh Akunmu.id untuk melakukan proses administrasi dan/atau melakukan pembayaran ke provider yang telah disediakan oleh Akunmu.id. Adapun prosedur yang Anda lakukan jika berminat menjadi User Host harus mengikuti segala instruksi yang diberikan oleh admin dan/atau customer service Akunmu.id. Dengan menjadi User Host, user secara sadar telah menyetujui pengelolaan akun oleh Akunmu.id termasuk mengelola member dan membagikan akses ke member dalam grup akun tersebut.
Pengakhiran Masa Berlangganan
Kami berhak secara penuh untuk melakukan pengakhiran masa berlangganan Anda ke pihak provider jika Anda masuk ke beberapa opsi berikut.
- Tidak melakukan pembayaran ke pihak Akunmu.id melewati tanggal pembayaran yang sudah ditetapkan oleh Akunmu.id berdasarkan tanggal mulai Anda berlangganan provider terkait
- Tidak bisa dihubungi oleh admin dan/atau customer service Akunmu.id dalam rangka melunasi tagihan untuk bulan berikutnya
- Melakukan pelanggaran baik itu pelanggaran terhadap ketentuan provider terkait maupun pelanggaran terhadap ketentuan yang dibuat oleh Akunmu.id.
- Melakukan tindakan berupa perkataan kasar, penghinaan, pengancaman dan tindak kekerasan kepada salah satu Tim Akunmu.id, baik secara langsung maupun tidak langsung
- Melakukan pencemaran nama baik atas pelayanan Akunmu.id tanpa sebelumnya ada itikad baik untuk menyelesaikan masalah yang dimiliki langsung ke Pihak Akunmu.id.
Aturan dan Larangan Pengguna
Kami membuat aturan yang harus diterapkan oleh setiap pengguna Platform Akunmu.id yang bertujuan untuk menjaga kenyamanan masing-masing pengguna yaitu sebagai berikut.
- Anda dihimbau untuk mengakses sesuai dengan profil yang sudah diberikan oleh Akunmu.id dan menonton/streaming maksimum 1 device jika menggunakan layanan berlangganan bersama provider Netflix
- Tidak bisa dihubungi oleh admin dan/atau customer service Akunmu.id dalam rangka melunasi tagihan untuk bulan berikutnya
- Anda dihimbau untuk menggunakan email pribadi untuk menerima invitation dari Akunmu.id untuk layanan berlangganan bersama provider Spotify, Youtube, Microsoft 365, Canva dan provider lain yang menggunakan konsep bergabung yang sama
Kami membuat larangan ketika sedang menggunakan layanan yang ada di Platform Akunmu.id. Diantaranya adalah sebagai berikut.
- Dilarang untuk menyebarkan informasi akun dan/atau informasi berupa link invitation dan/atau informasi berupa alamat User Host yang diberikan oleh Akunmu.id kepada Anda jika anda menggunakan layanan di Platform Akunmu.id.
- Dilarang mengubah informasi akun yang telah diberikan kepada Anda, baik itu password, profile atau informasi apapun di akun tersebut.
- Dilarang untuk melakukan screenshot dan screen recording di halaman apapun pada aplikasi/website Gramedia.
Pembayaran
Akunmu.id menyediakan dua metode pembayaran yaitu pembayaran otomatis dan manual. Pada pembayaran otomatis tersedia pembayaran melalui QRIS, E-wallet, Retail dan Virtual Account. Virtual Account dan Retail hanya berlaku untuk durasi di atas 3 bulan berlangganan. Untuk pembayaran manual tersedia transfer bank ke Bank Mandiri, BCA dan Jenius atas nama Akunmu. Dengan memilih pembayaran menggunakan metode manual, pengguna bersedia melakukan pembayaran dengan total nominal sesuai dengan pesanan yang dipesan ditambah 2 kode unik. Kode unik bertujuan untuk memudahkan sistem dalam mengolah transaksi. Dan dengan memilih pembayaran metode manual, pengguna setuju nominal 2 kode unik menjadi keuntungan Akunmu.id.
Perubahan Biaya Berlangganan
Perubahan biaya berlangganan bisa terjadi apabila provider tertentu melakukan perubahan harga berlangganan dari layanan yang mereka miliki. Perubahan harga yang terjadi mengakibatkan Akunmu.id perlu menyesuaikan biaya berlangganan terbaru dari layanan provider terkait sesuai dengan jumlah member dalam satu grup. Informasi perubahan biaya berlangganan akan tersedia di skema harga dan disosialisasikan di media sosial Akunmu.id. Untuk customer yang sudah berlangganan lebih dari 1 bulan (3, 6 atau 12 bulan) pada provider yang mengalami perubahan biaya berlangganan dimana ada sisa periode berlangganan yang terkena dampak perubahan harga, maka customer setuju untuk menerima penyesuaian biaya berlangganan yang baru dan melakukan pembayaran kembali ke Akunmu.id sesuai dengan ketentuan waktu yang ditetapkan oleh Akunmu.id. Apabila customer menolak melakukan pembayaran sisa dari biaya berlangganan yang mengalami perubahan, maka layanan customer di Akunmu.id akan dibatalkan dan biaya sisa periode berlangganan yang belum dinikmati akan dikembalikan (di-refund) secara pro rata.
Pelanggaran Atas Hukum
Pihak Akunmu.id berhak melakukan pelaporan hukum terhadap pihak yang dengan sengaja menyerang kehormatan atau nama baik Pihak Akunmu.id dengan pasal pencemaran nama baik, penghinaan dan/atau fitnah di muka umum sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku.
Kompensasi
Kompensasi akan diberikan oleh pihak Akunmu.id jika terjadi kerugian akibat kelalaian / kesalahan dari pelayanan Akunmu.id. Besaran kompensasi diberikan sesuai justifikasi dan ketetapan dari Akunmu.id.
Kontak kami
Anda dapat menghubungi Kami terkait dengan Kebijakan Privasi dan Ketentuan Penggunaan melalui surat elektronik cs@akunmu.id.